April 19, 2015

Algoritma Terbaru Google 2015: MobileGeddon

April 19, 2015

 Algoritma Terbaru Google 2015: MobileGeddon

Algoritma Terbaru Google 2015, MobileGeddon, mulai Berlaku 21 April 2015.

SEIRING
meningkatnya penggunaan mobile (HP/SmartPhone) untuk membuka situs/blog, dalam dua hari ke depan Google akan meluncurkan Algoritma Terbaru 2015: MobileGeddon.

Istilah Mobile kita sudah paham. Nah, istilah Geddon? Dalam kamus, kita tidak menemukan istilah Geddon. Kamus Merriam-Webster mengatakan: 

"The word you've entered isn't in the dictionary. Click on a spelling suggestion below or try again using the search bar above" seraya merujuk kepada istilah a.l. Gideon, get on, godown, dan get down.

Istilah Geddon ditemukan di kamus Slang Urban Dictionary

"Comes from the work armogeddon referring to stinky sweaty person of Armenian decent who denies the existence of deodorant. They can be quickly distinguished by their immense amount of hair, and sweat. They wear white t-shirts and tear off sweat pants with a lot of "bling bling" around their neck. They enjoy smoking stinking and being annoying.  Usually preceded by the word damn."

Kita abaikan saja deh apa arti MobileGeddon sebenarnya. Yang jelas, ia adalah algoritma baru Google untuk mengindeks dan memeringkat blog/situs berdasarkan "ramah perangkat mobil" (mobile device friendly). 

Artinya, jika blog kita tidak responsive, tidak mobile friendly, maka kita akan didepak oleh Google.

Situs-sitis web atau blog yang responsive akan mendapatkan peringkat tertinggi dalam hasil pencarian google (SERP) yang diakses melalui perangkat mobile.

Ini sebagian pernyataan resmi Google di Webmaster Central Blog:
"Starting April 21, we will be expanding our use of mobile-friendliness as a ranking signal. This change will affect mobile searches in all languages worldwide and will have a significant impact in our search results"

Mulai tanggal 21 April 2015, kami (Google) akan memperluas penggunaan mobile friendly sebagai sebuah sinyal ranking. Perubahan ini akan mempengaruhi pencarian mobile dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki pengaruh signifikan di hasil-hasil pencarian kami.

SOLUSI
Ya... blog kita harus responsive dong! Jelas dan itu sangat mudah: gunakan saja template blog responsive. Banyak. Gratis pula!

Cek dulu template blog yang Anda gunakan sekarang atau yang akan digunakan di Tools Mobile Friendly Google atau di Troy.

Google selalu berpihak pada user (pengguna). Algoritma terbaru MobileGeddon ini juga demi memberikan kenyamanan kepada user internet yang mengakses situs/blog via HP/SmartPhone.

Google sudah lama menyerukan kepada setiap pengelola situs atau website/blog supaya lebih mementingkan kegunaan situs yang dikelola ramah terhadap perangkat mobile.

Koleksi Template SEO CB mayoritas mobile friendly (responsive). Klik: Template SEO.

Di posting sebelumnya CB sudah beberapa kali share tentang pentingnya menggunakan template blog respinsive:

Dalam trend desain website/blog, reponsive menempati posisi pertama. Mobile First menjadi kata kunci dan ada peringatannya: Responive or Go Home!

Dengan demikian, Algoritma Terbaru Google 2015 bernama MobileGeddon ini sebenarnya sudah diantisipasi oleh para desainer website. MobileGeddon menegaskan pentingnya blog mobile friendly. (http://contohblognih.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Algoritma Terbaru Google 2015: MobileGeddon

  1. terima kasih, barusan sudah cek blog saya ternyata Awesome! This page is mobile-friendly.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *